Jumat, 09 September 2011

Si Kuning yang selangit

Melihat judulnya pasti dah menebak yah Kuning dengan harga selangit. Yah apalagi kalao bukan emas. Gila banget yah pergerakan emas apalagi Logam Mulia. Dimulai dari tahun 2002 sampai sekarang naiknya gila-gilaan. Historicalnya naik terus. Dari dulu sih dah tahu kalo emas merukapan safety heaven investment tapi apa daya uangnya ga ada untuk investasi. Boro-boro investasi yang ada gali lubang tutup lubang hehehe. Tapi tahun ini bersyukur sudah bisa bernafas lebih lega jadi bisa mulai nabung dikit-dikit. Makanya kepikan untuk beli si kuning ini. Dasar ga pernah berurusan beli2 kaya ginian, jadi kaya orang norak hehehe. Search internet terus tiap hari ngamatin harga LM. Nih tiap hari melototin harga LM di http://www.anekalogam.com/ atau http://www.logammulia.com/
Akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu yah apalagi dan tidak salah lagi pembagian THR. Nah daripada uang THRnya lenyap sekejap mending dibeliin emas deh, setelah dipakai untuk sebagian bayar2. Dasar ga mau rugi setelah pengamatan yang berkepanjangan akhirnya kita pergi ke kelaga gading ke toko emas aneka logam di Artha Gading pas kita amati harga LM yang 25 gram lagi turun cukup banyak. Jadi hanya Rp 480/gram an kalao harga di ANTAM.
Kita waktu itu pergi tanggal 24 Agustus kalo ga salah, tapi sampe sana ternyata Aneka Logam udah ga mau jual ke kita dia bilang harganya ga cocok. Tapi yang paling kesel begini neh percakapan kita ama si engko Aneka Logam
" Ko LM 25 gram ada? "
" Udah tutup kita, cuma buka untuk yang tinggal ambil barang aja"
"Yah Ko, kok udah tutup? Tadi pas ditelp ga bilang-bilang kalo dah tutup cuma dibilang jam 11 telp lagi"
Engkonya bilang lagi:" Tadi emang dikasih tahu harga? Harganya mahal loh"
"Loh kok mahal sih ko, bukannya harga hari ini lagi turun cukup jauh, tadi denger harga Antam udah turun
Engkonya bilang lagi : " Ga ada barang, harganya ga masuk kalo turun segitu"
Terus dia bilang lagi : " U aja yang antri ke ANTAM terus U jual ke saya 510.000 juga masih gw ambil, untungkan u jadinya. Jangankan U yang cuma mau beli 25 gram, tadi ada yang mau beli 40 kg aja saya ga kasih"
Tueng...tueng...tueng...gw ama temen gw si QQ langsung udah ga bisa comment.. hehehe yah jelas aja kita diunderestimated gitu hahaha. Kita berdua cuma mau beli yang 25 gram 2 batang dan ada yang mau beli 40 kg aja kaga dikasih ama dia hahaha. Langsung deh kita mundur serentak hihihi.
Nah itu cerita perburuan kami yang pertama. Terus pas hari sebelum lebaran kita ke Citraland nanya harga emas di situ. Pas harga udah kembali naik tapi masih Rp 524 ribu/gramnya. Tapi kalo di toko emas ini ada ongkos per batangnya kalau pembelian di bawah 100 gram. Ongkosnya bervariasi di antara Rp 150 ribu sd Rp 200 ribu.
Tapi waktu itu juga ada penawaran dari temennya temennya gw hahaha. Jauh yah hubungannya tapi dia toko emasnya di Karawang. Cara belinya pake BBM gitu tapi harus sistem transfer dulu. Nah beli di dia ga pake ongkos cuma yah itu kita harus transfer dulu dan serem ga sih beli sama org yang belum pernah dikenal dan juga harus transfer duluan.
Pikir punya pikir akhirnya kita ga jadi beli deh.. Ini gara2 si QQ juga ketakutan ditipu palsu. Maklum duit dikit tapi sok2an mau investasi hahaha akhirnya maju mundur terus deh . Setelah pikir punya pikir kita ga jadi beli hari itu dan  mutusin nanti aja habis lebaran siapa tahu harga bakalan turun lagi.
Akhirnya sampe hari kemaren gw berdua ama QQ balik lagi ke CL ngider2 toko emas ternyata oh ternyata harganya dah naik lagi jadi Rp 550 ribu/gram. Hikkkk nyesel banget ga jadi beli waktu itu. Udah beda hampir Rp 700 ribu jadinya kalo beli yang 25 gram.
Sampe akhirnya keputusan kita percaya deh ama temennya temen gw itu (namanya Monica) kayanya dia oke dan ga mencurigakan. Jadi gw transfer DP dulu ke dia 5 juta dan dia akan anter LMnya besok dan sisa uang dibayar pada saat dia serah terima barang.
Dan akhirnya oooh akhirnya...kami akhirnya memiliki LM pertama kami saudara-saudara hahaha..norak habis yah hahhaa. Oh iya sebenernya kita beruntung banget harga emas melonjak naik tapi kurs rupiah menguat terhadap dollar. Jadi harga emasnya walaupun tinggi masih mendingan, soalnya kan patokan harga emasnya pake US dollar /oz. Sekarang ini udah mencapai 1900an /oz serem banget yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar