Senin, 23 Agustus 2010

Kejujuran

Ternyata untuk berkata jujur itu sulit yah. Pada saat gw dibilang sakit TB, rasanya mulut ini enggan berbicara dengan orang lain terutama temen2 di group Gals. Terpaksa kebohongan yang dilontarkan kepada mereka, dengan bilang sakit yang gw derita itu bronchitis dan asma. Kenapa...kenapa sulit sekali yah bicara jujur sama mereka...ternyata mungkin mereka belum sepenuhnya gw jadikan bagian dari keluarga gw, beda dengan Sania yang gw sudah anggap bagian dari keluarga gw. Gw dengan mudahnya berbicara jujur dengan dia tapi dengan yang lainnya kayanya masih ga sanggup. Gw tahu penyakit TB tuh kayanya penyakit yang sepertinya penyakit yang bagaimana gitu...walaupun sebenernya untuk Indonesia penyakit TB ini penyakit yang umum dijumpai di semua kalangan dan bukan hanya mereka yang miskin saja, tetapi memang penyakit TB ini identik dengan kemiskinan.
Pada saat salah satu temen Riva tahu, langsung gw ngomel sama Riva karena gw pikir dia yang kasihtahu, ternyata secara kebetulan dia bertemu dengan sus gw waktu di dokter.
Akhirnya dengan segala cara kenyataan ditutupin dengan cerita2 yang lainnya agar semua orang tidak tahu.
Kenapa yah untuk jujur saja sulit??? Gw sebenernya pengen bercerita jujur sama mereka tapi takutnya mereka tidak bisa terima, karena mereka pasti takut secara mereka juga punya anak-anak. Gw pun kalau di posisi mereka akan seperti itu, takut anak gw tertular, yah namanya juga insting seorang ibu. Gw mengerti hal itu, makanya walaupun kejujuran belum bisa gw lakukan kepada mereka, gw sudah cukup tahu diri untuk menjaga jarak lebih dahulu sampai akhirnya gw bisa dinyatakan sembuh.
Sedih hati gw untuk tidak bisa jujur..tapi mungkin someday saat orang2 lain atau bahkan mereka tahu mengenai blog ini dan juga membaca mereka bisa tahu isi hati gw. Saat ini gw berani untuk nulis di blog ini karena gw tahu tidak ada satupun orang yang membaca blog ini..Someday I'll tell them, hope.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar