Senin, 25 Juli 2011

Aretha 28 months

Dah lama ga update perkembangannya Aretha. Tgl 19 kemaren, pas gw lagi ke China..Tapi sempet pergi ke dokter pas tgl 16 nya.
Bulan ini Aretha diimunisasi hepatitis A, setelah beberapa minggu ketunda karena dokternya cuti ataupun emang ga sempet aja.
Perkembangan Retha 28 months :
Ngomong dah pasti dah kemajuan banget. Bahkan sebelum ke dokter dia udah bisa bilang dia perutnya sakit.."Mami..perutnya sakit..sambil minta digendong. Tapi akhirnya hilang dengan sendirinya. Herannya pas di bawa ke mall perutnya bisa hilang sakitnya. Tapi kalau disuruh makan bilang sakit lagi.
Tapi tetep bilang ke dokternya sih dan akhirnya retha dikasih obat untuk sakit perutnya itu.
Udah sering banget menunjukkan kalau dia juga bisa punya power, jadi apa2 keinginannya harus dipenuhi dan bisa marah plus nunjukin muka sinisnya kalo kaga dikasih.
Demen banget kalo ngomong " Mami cih'' kaya nada nyalahin gitu, misalnya gw ambil makanannya dia karena gw ga bolehin dan makanannya jadi tumpah, dia pasti akan nyalahin kita seperti itu.. hehehe gawat nih ketahuan kalo dia sering niru keluarga di rumah yang sering nyalahin org lain. Harus mulai di ajarin nih supaya ga begitu,
Oh iya di 2 tahun lebih ini, gw dah mulai biasain dia untuk minum susu pakai gelas, supaya pelan2 dia mau lepasin dotnya.
Kadang yang jagain di rumah sana yang ga mendukung, retha masih aja dipakein dot, mungkin biar lebih gampang, tapi 70% sih akhirnya Retha dah mulai perlahan-lahan pake gelas kalo minum. Tapi yah itu caranya harus pake sendok dia ga mau minum glek..glek gitu kecuali udah tinggal dikit.
Tuh fotonya di 28 months, mulai mirip siapa hehehe, karena dia dah rada bulet mirip gw yah :)
Oh yah di umur 28 months.
Aretha BBnya 19 kg dan TBnya 94 cm (menurut timbangan kiddy care ) tapi pake jeans sih. Dan dokter suruh dia mulai diet. Ganti susunya pake UHT yang non fat. Tapi kok rasanya belum rela yah ganti pake susu kaya gitu, gw sih dah mulai campur susunya pake yang anmum ( yang kata iklannya non added sugar). Secara gw masih beranggapan Retha tuh bukan tipe yang gampang makan, ini juga semua hasil paksaan. Dan kayanya dia banyak banget bergerak dan bukan tipe yang lambat sana sini. Tuh anak kalao di rumah pun jejingkrakan sana sini. Jadi gw tetep kekeuh, cuma mau nyampur dia pake anmum aja, apalagi kan dia dah sekolah sekarang, butuh kalori tinggi dong :) secara makan paginya pasti ga maximal sekarang2 ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar