Rabu, 19 Januari 2011

Restrukturisasi Financing

Ha...ga terasa sudah hampir 1 bulan berlalu di tahun 2011. Dan belum nulis di blog nih tentang resolusi tahun 2011 apa.
Tahun ini menurut aku, adalah tahun perbaikan. Dimulai dari usaha memperbaiki financial sampai memperbaiki kualitas diri.
Kami berdua, Riva dan aku udah mulai ancang2 untuk memperbaiki kualitas keuangan sejak sebelum tahun baru dimulai. Rencananya kami berdua akan mulai melepaskan diri dari ketergantungan kartu kredit. Selama ini kami berhutang terus kartu kredit. Gali lubang tutup lubang. Akhrinya udah mulai muak dan jenuh dengan segala hutang-hutang itu dan juga jadinya tidak terkontrol.
Hitung punya hitung akhirnya jadilah pembagian pos2 pengeluaran antara aku dan Riva. Sebagian hutang2 kartu kredit akhirnya kami lunasi dengan jalan mengambil KTA dari bank Sinarmas. Kenapa akhirnya kami ngambil KTA?
Soalnya dengan KTA lebih jelas, cicilan yang kami harus cicil setiap bulannya. Dan juga lebih terarah, sedangkan selama ini gesek kartu kredit untuk membayar hutang kartu kredit. Dihitung-hitung bunganya lebih besar, dan juga jadi ga terkontrol. Udah hampir satu tahun hutang malah makin bertambah.
Setelah dihitung-hitung sepertinya seharusnya kami bisa mengontrol pengeluaran kami. Tahun ini memang harus hidup seadanya tapi yang penting hutang tidak bertambah banyak dan lama-lama berkurang. Selain itu kan juga sudah bisa mencicil sebagian dekor rumah :)
Memang sih ngepas banget..hampir dibilang kami tidak ada tabungan, cuma sedikit uang tersisa untuk berjaga-jaga tapi semoga tahun ini lancar semua dan tidak ada kejadian apa-apa lagi. Jadi nanti kalau dapat bonus ataupun THR bisa kami gunakan untuk tabungan.
Yah sedikit perbaikan dan sedikit bersakit-sakit dahulu untuk mencapai tujuan lebih baik di masa depan :)
                          I BELIEVE TOMORROW WILL BETTER

2 komentar:

  1. mas boleh nanya ya??barangkali mas tau.
    kalau kita mau membuat cicilan hutang kartu kredit menjadi cicilan tetap bisa gak ya?karena saya juga sekarang ini sedang di terpa badai masalah pembayaran kartu kredit nich.please ya mas

    BalasHapus
  2. mas boleh nanya ya??barangkali mas tau.
    kalau kita mau membuat cicilan hutang kartu kredit menjadi cicilan tetap bisa gak ya?karena saya juga sekarang ini sedang di terpa badai masalah pembayaran kartu kredit nich.please ya mas

    BalasHapus