Jumat, 27 Agustus 2010

Serenity Prayer

Gw sekarang ini lagi baca salah satu buku serial chicken soup, tapi edisi kali ini sedikit berbeda. Chicken soup kali ini tentang Life Lessons. Gw recomended banget buku ini. Memang edisinya tentang Life lessons dimana banyak kisah2 nyata orang2 yang membantu kita untuk mencintai kehidupan yang kita jalanin sekarang ini.
Waktu gw nunggu dokter untuk minta saran lagi tentang paru2 gw, gw sempet baca buku ini dan pas banget salah satu ceritanya mengisahkan tentang orang yang sembuh dari penyakitnya walaupun sangat parah sekali karena akhirnya mereka mengubah pola pikirnya. Jadi ada yang sembuh dengan cara kita harus memiliki hubungan yang sangat baik dengan tubuh kita, bersedia masuk ke dalam diri sendir dan menunjukkan kepada tubuh kita bahwa kita sangat menyayanginya. Jadi sayangi tubuhmu, sayangi dirimu. Terus banyak lagi deh yang lain, misalnya kita harus mempelajari bahasa tubuh kita, dan mengikuti isyarat tubuh kita. Susah deh dijelasin harus baca buku itu dari awal sampai akhir,tapi gw jadi terinspirasi kalao gw pasti bisa sembuh, itu hanya merupakan pilihan dan pilihan gw adalah " GW MAU SEMBUH".
Tapi di lain sisi, buku itu juga menyadarkan gw ada keterbatasan dalam diri gw dan hanya Tuhan yang bisa melepaskan keterbatasan itu. Di buku itu ada satu alinea yang menyuruh kita mengulang2 doa ini, mungkin udah pada tahu juga yah biasanya disebutnya
" SERENITY PRAYER"

Tuhan, berilah aku ketentraman
Untuk menerima segala sesuatu yang tidak dapat kuubah,
Keberanian untuk mengubah segala sesuatu yang dapat kuubah,
dan Kearifan untuk mengetahui perbedaan keduanya

Belakangan ini gw selalu mengkawatirkan keadaan Aretha apakah dia tidak kenapa-napa, saking kawatirnya kadang gw sampe down sendiri.
Tapi akhirnya gw tahu, ada beberapa hal yang mungkin maximal gw bisa lakukan. Gw dah ke dokter, dah lakukan pencegahan...dan gw seharusnya tahu, biarkan Bapa yang menclosing segala tindakan gw, karena penutupan dari Bapa biasanya adalah penutupan yang berujung indah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar