Senin, 23 Agustus 2010

The Result

Pagi-pagi bener gw ma Riva udah pergi ke RS Siloam, tujuannya buat daftarin Aretha ke dokter Victor, 2nd opinion sekalian juga ngecheck Aretha yang udah lama banget ga sembuh batpilnya. Pas sampe sana udah banyak kayanya suruhan orang-orang untuk daftarin anak-anaknya juga, kebanyakan yang disuruh kayanya supir tuh..enak bener yah...secara gw ama Riva terpaksa bangun pagi demi daftarin, sedangkan mereka tinggal nyuruh supirnya. hihihi..ngiri aja kerjaannya. Dokter Victor udah 2 kali gw coba daftar tapi selalu ga kebagian tempat dan udah dibilang full, nah sekarang was2 deh soalnya ini hari pertama Dokter Victor masuk lagi setelah beberapa hari cuti, dah pasti dong pasiennya ngejublek.
Tapi...untungnya Tuhan masih berkati nih, Retha dapet nomor 6 lumayan deh berarti ga begitu jauh. Habis itu kita balik dulu ke rumah dan jam set 10 baru berangkat lagi secara katanya jam prakteknya baru mulai jam 9 dan setiap anak rata-rata diperiksa 10 sd 15 menit.
Ternyata oh ternyata sampai sana, satupun belum ada yang diperiksa, katanya begitu nyampe dokter langsung visit ke atas dan belum balik sampai jam 10 lebih.
Retha ditimbang beratnya 14.2 tapi pakai baju sih sedangkan pampers udah dilepas. Dan akhirnya masuk juga ke ruangan dokter sekitar jam set 12 an
Sampai sana ditanya dokter nanya prosedur yang standar palingan nanya sudah berapa lama batpilnya? ada demam ga? dan kebanyakan di pagi, siang atau malam. Jadi gw jawab deh semuanya. Udah gitu Aretha diperiksa, dia kayanya trauma deh kebanyakan diperiksa belakangan ini jadi dia nangis sampe muntah. Habis itu Retha dibawa keluar soalnya gw mau diskus banyak ama dokter..
Sampe situ sih Dokter Victor masih bilang semua prosedurnya sudah benar. Retha kan test mantouxnya negatif tapi dekat dengan penderita TB maka prosedurnya diberikan obat pencegahan yaitu INH selama minimal 3 bulan.
Dokter bilang Aretha sih kayanya batpilnya karena alergi, tapi juga ga boleh kebanyakan minum obat2 an seperti ini, jadi kalau batpilnya tidak membaik, dokter akan foto dan pengobatannya lewat inhaler aja. Terus pesen dia agar test mantoux 5-6 bulan mendatang.
Oh iya selain itu gw juga cerita tentang hasil test darah gw yang menunjukkan HBsag gw positif 75, dia bilang ga usah kawatir banyak yang positif tapi juga tidak kenapa-napa.
Gw sempet nanya : "Dok, gimana tentang Aretha mengenai hasil saya ini?"
Dokternya bilang : " Ga pa2 kok, dia kan sudah lengkap divaksin kan?"
Gw : "sudah dok"
Dokter : " Ya udah berarti ga pa2 pasti dia sudah ada antinya, nanti kapan2 test darahnya aja untuk liat dia sudah ada antinya atau tidak." (sambil dia kasih pengantar lab gitu)
Sebenernya gw lupa dulu pas gw hamil gw ditest ga sih HBsag gw? gw lupa banget tapi rasanya pernah dan hasilnya negatif, makanya gw ga imun aretha sesaat setelah dia lahir, sekarang jadinya gw nyesel, soalnya duluuuu banget pas gw medichal check up gw dibilang bahwa gw carrier, tapi kan dulu gw masih bloon dan ga ngerti banget hasilnya jadi gw cuekin, tapi kan pas awal hamil gw periksa darah semuanya negatif...Duh...tambah satu lagi deh kekawatiran gw...kalo kaya gini gimana gw bisa sembuh cepet :( Yang ada hanya kawatir mulu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar