Rabu, 30 Juni 2010

Aretha 1st Dental

Hari ini mom ga masuk soalnya sakit flu berat sampe pusing banget kepalanya. Jadi seharian di rumah aja istirahat dan main dengan Aretha. Eh lagi asik2nya main ama dia, dah pasti dong dia nyengir2, baru keliatan gigi dia kayanya yang sebelah kiri tengah greges lagi. Sebelumnya kan gigi tengahnya yang kanan udah duluan greges.
Langsung deh panik, dan liat giginya di tempat terang, sampai dia meronta-ronta.Ternyata bener giginya greges lagi dan ada semburat2 kuning di gigi atasnya. Duh sedih banget langsung deh bbm an ama group di gals sama bbman ama daddynya.
Kalo group di gals sih ada yang bilang mungkin mom terlalu paranoid, tapi mom sih berpikir mang seharusnya langsung diatasin nih. Biar deh dibilang paranoid, loh emang kenyataannya giginya retha udah sampe 2 yang greges.
Soalnya retha kan masih 1 tahun 3 bulan, masa giginya udah ompong, padahal belum 3 tahun dan yang pasti gigi tetap kan masih lama muncul. Kasihan aja ama dia.
Habis itu langsung deh ngerencanin pergi ke dokter gigi, kebetulan di dekat rumah ada dokter gigi yang tempatnya bagus,alat2nya udah canggih dan juga bersih, walaupun bukan dokter gigi anak.
Akhirnya jadi juga deh ke dokter gigi sore itu, pertama masuk ke tempatnya sih retha seneng, ketawa-ketawa dia gak ngeh kali yang dia bakal hadapin apa hehehe.
Terus pas ketemu dokternya, dia disuruh duduk di kursi pasiennya sambil dipangku sama sus,  lucu deh dia dah ketakutan sampe ga mau nyender, tadinya sih kebingungan lihat lampunya gede banget. Pas mau dilihat mulutnya dah deh mulai jejeritan, sama sekali ga mau buka mulut. Terpaksa deh mom yang bantu dokter maksa buka mulutnya Retha. Momentnya ga bisa difoto soalnya kaga ada yang bisa fotoin :)
Bener kata dokter itu karena susu jadi nyebabin karies, dan itu ga bisa diapa-apain lagi. Mom si emang ngaku ke dokter kalau retha emang masih nyusu malem dan nyusunya bisa setengah2 gitu, kadang dia malah pegang botol susunya sendiri saking mom dah ngantuk hahaha, itu kali yah penyebabnya jangan2 dia ngempeng dan susunya nempel ke mana-mana.
Dokter kasih saran kalau emang belum bisa dihilangin kebiasan nyusu pake dot, jadi habis dia nyusu giginya harus dielap pake lap hangat, terutama gigi depan, karena tempat itu yang nempel sama dot.
Wahh....berarti ini tugas baru lagi nih buat mom and sus..untuk lebih giat jaga kebersihan giginya retha dan yang pasti tugas yang cukup berat buat mom karena harus bangun tengah malem selain nungguin retha selesai nyusu, habis itu masih harus ngelap giginya retha...
PR baru yang harus dijalanin dengan semangat...Ciaoo demi anak...demi anak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar