Senin, 12 September 2011

Sesuatu di tempat sampah...

Gw hari ini mau cerita salah satu kerjaan anak gw untuk menaikkan rambut gw ke ubun2 dan bikin tambah lama tambah rontok..tapi kadang-kadang bisa bikin gw awet muda karena ga tahan geli liat tingkah lakunya.
Pas weekend ini Riva dah dari pagi ke luar untuk lapor ke SAMSAT penjualan mobil dan juga mau anter maminya ke RS untuk check tulang.
Jadilah gw terdampar di rumah bersama si little buffy. Sebenernya pas pagi gw dah memohon Riva untuk bawa anaknya beserta dia supaya gw bisa bebas beresin rumah dan alasan utama gw adalah gw bisa nonton dvd Drunken to be love. Gw bangun pagi2 dah nonton dan langsung terbawa suasana romantis ala film2 taiwan hehehe.
Tapi angan-angan tinggallah angan-angan, mana mungkin si Riva membawa si buffy kemana-mana. Jadi seharian gw beres-beres rumah.
Nah dari pagi neh seharian si Retha dah bikin ulah. Dia kan tiap malem masih gw pakein pampers, jadi pagi-pagi dia udah pup di pampersnya, dan sambil gw ajak dia bersihin gw sambil ngomel-ngomel ke dia
"Aretha...lain kali bilang yah kalo mau pup..jorok kalau pup di pampers, jijik tau"
Si Retha lagi lempeng langsung bilang " Iya mami..jorok ih mami.."
"Bukan mami yang jorok, kamu yang jorok, pupi di pampers"
Habis itu dia main lagi dan gw nerusin beberes. Eh ga lama dia teriak  "Mami retha pingin pipis"
"Ya udah cepetan ke toilet, buka celananya"
Terus gw sambil nerusin kerjaan gw liat dia emang udah jongkok, tapi emang bukan di closetnya. kalau dia pipis sendiri dia belum bisa duduk di closet, belum sampe kecuali gw yang tuntun. Tapi karena gw lagi sibuk beberes jadi gw oke aja deh dia pipis di lantai toiletnya. Biasanya gw akan tanya dia dah selesai belum pipisnya, kalau udah gw akan bantu dia untuk bersihin dan sirem bekas pipisnya.
Tapi yang terjadi kali ini adalah " Mami Retha pupi" dan benerlah sudah teronggok sesuatu yang pasti bukan hal yang enak untuk diliat apalagi untuk dimakan hehehe.
Duh kesel ga sih..mau beberes aja ga selesai-selesai kaya elu lagi nonton film dipencet pause terus pasti dah ilang yah gregetnya hahaha, beberes aja bisa pake greget segala.

Tapi dasar gw adalah mami yang baik hati penuh pengertian dan sabar gw sih ga teriak2 atau gimana gw cuma bilang
" Retha mami kan bilang jangan pup sembarangan, kamu pup masa di lantai gini..jorok kan ? "
Seperti biasa dia akan menjawab " Iya mami..ih mami jorok"
Dan gw seperti kaset yang diulang akan bilang "Bukan mami yang jorok kamu yang jorok "
Retha nih emang sehari bisa pup berkali-kali..mungkin kebanyakan makan hehehe. Nah habis itu gw beberes lagi tapi di  lantai dua, dan retha tetep di kamar gw  gw suruh tunggu duduk dengan manis sambil nonotn gw setelin dvd barney. Gw suruh dia tunggu gw beberes. Kalo masalah ini sih dia kadang bisa nurut sih kadang kaga juga.
Lagi konsentrasi beberes lagi..tiba2 suara merdunya terdengar lagi   " Mami, retha pupi!!!!

"Ah kamu pupi lagi? " dengan segera bergegas gw naik ke atas. Kali ini gw melihat dia sudah dalam keadaan bugil setengah hehehe maksudnya celananya dah dibuka. Gw check celananya wah bersih..berarti dia ga pupi di celana nih..Gw check kamar mandi juga bersih..Terus akhirnya gw panik sendiri dong dan langsung tanya ke Retha..
"Retha kamu pupi dimana? kamu jadi pupi ga?"
" Pupi mami..retha pupi..itu retha pupi di situ.."
Walhasil langsung gw mengarahkan pandangan ke arah yang ditunjuk oleh jari mungil itu. Dan ternyata saudara saudara..yang ditunjuk adalah tong sampah gw di lantai atas. Tong sampah model yang kecil yang ada penutupnya. Tapi herannya tuh tong sampah masih ditutup rapet. Tapi pas gw buka penutupnya, tergeletaklah seonggok kotoran hik..hik..
Gw yang mau marah dah ga bisa marah malah gw pengen ketawa..Gw jadi bingung sebenernya anak gw pup dimana? apa dia pup terus dia buang pupnya ke tong sampah seperti yang gw lakuin pas dia pup ke dua kali? Soalnya pas dia pup di lantai kamar mandi gw ambil tissue dan gw ambil pupnya dan gw flush di toilet.
Jadi gw tanya ke Retha lagi kenapa bisa ada pup di tong sampah.

Habis denger pertanyaan gw, si Retha langsung praktekin cara dia pupnya. Jadi dia bener2 pup di tong sampah tersebut. Dia buka tutupnya dan dia langsung jongkok. Duh bener2 kan anak gw hahaha...bener-bener keterlaluan joroknya maksud gw hahaha..tapi secara gw emaknya gw harus bilang anak gw emang bener2 kreatif..kalo kotoran kan harus dibuang di tong sampah dan itulah yang terjadi SH*T in the dustbin hahaha.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar